Melihat Rekaman Dampak Gempa Aceh – IKPM Gontor Aceh
Thursday , October 24 2019
Home / News / Melihat Rekaman Dampak Gempa Aceh

Melihat Rekaman Dampak Gempa Aceh

Hari kedua paska musibah Gempa Aceh yang berkekuatan 6,5 SR mengguncang wilayah Kabupaten Pidie Jaya, tim dari IKPMAceh.Com mendapatkan amanah untuk turun langsung mensurvey dan membagikan bantuan dalam masa tanggap darurat kepada korban gempa.

Gempa ini sendiri terjadi dan terpusat di Kabupaten Pidie, Pidie Jaya dan Bireun Provinsi Aceh pada pukul 05.00 WIB. Pusat gempabumi terletak pada 5,25 LU dan 96,24 BT, tepatnya di darat pada jarak 106 km arah tenggara Kota Banda Aceh pada kedalaman 15 km.

Kepala Pusat Gempa bumi dan Tsunami BMKG, Moch Riyadi mengatakan, guncangan kuat dirasakan di beberapa daerah, seperti Busugan, Meukobrawang, Pangwabaroh, Meukopuue, Tanjong, Meukorumpuet, Panteraja, Angkieng, dan Pohroh pada skala intensitas III SIG-BMKG (VI MMI). Menurutnya, daerah-daerah tersebut diperkirakan mengalami kerusakan parah.

Dengan korban jiwa lebih dari seratus orang dan luka-luka baik ringan berat mencapai ratusan orang, gempa ini meninggalkan trauma tersendiri kepada para korban, masyarakat akhirnya memilih tidur dihalaman rumah dan balai desa karna trauma dengan gempa susulan yang terus dirasakan setiap harinya.

Berikut ini adalah video gambaran gempa yang sempat direkam oleh tim dari IKPMAceh.Com dihari kedua;

About ikpmaceh

ikpmaceh
IKPM Gontor Aceh adalah cabang dari Pimpinan Pusat IKPM Gontor. Merupakan wadah penyatu Keluarga Besar Pondok Modern Darussalam Gontor

Check Also

ikpm aceh

Hasil Rapat IKPM Aceh Sabtu, 22 April 2017

Dalam rangka menyukseskan beberapa acara yang akan dihadapi beberapa hari, minggu dan bulan ke depan, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *