IKPM Aceh – IKPM Tangerang Raya Bersinergi Bantu Korban Tsunami Selat Sunda – IKPM Gontor Aceh
Home / Kegiatan / IKPM Aceh – IKPM Tangerang Raya Bersinergi Bantu Korban Tsunami Selat Sunda

IKPM Aceh – IKPM Tangerang Raya Bersinergi Bantu Korban Tsunami Selat Sunda

Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Darussalam Gontor cabang Tangerang Raya bersama IKPM Gontor cabang Aceh bersinergi dengan Yayasan Komatsu-Indonesia Peduli mengirimkan donasi bantuan kepada korban bencana tsunami Selat Sunda, Rabu-Kamis (26-27/12). Menurut Ketua IKPM Tangerang Raya, Komara S Muslich, pemberian bantuan kemanusiaan tahap pertama yang diberikan  berupa 151 tikar plastik, 20 karton mie instan, 2 karton bubur bayi, 1 dus minyak kayu putih, 5 renceng pembalu wanita serta 10 renceng popok bayi.

Meski demikian, para relawan IKPM Tangerang Raya tidak menyalurkan bantuan makanan berupa beras maupun sembako karena sejumlah bantuan serupa sudah masuk ke sejumlah wilayah terdampak tsunami.

“Kami tidak membawa sembako beraas, karena info awal, di lokasi beras sudah menumpuk banyak,” ungkap Komara S Muslich seperti dilansir dari Gontornews.

Dalam penyaluran bantuan kemanusiaan tersebut, tim menunjuk dareah Sumur Adem kecamatan Sumur sebagai titik penyaluran bantuan kemanusiaan. Sebagaimana diketahui, Kecamatan Sumur Pandeglang merupakan salah satu wilayah paling terdampak bencana tsunami Sulat Senda yang terjadi pada Sabtu (22/12) malam.

Selain itu, informasi yang diterima dari salah satu anggota Ikatan Alumni Darel Azhar (IKADA) Rangkas Bitung juga menyebut bahwa daerah Sumur menjadi satu daerah yang paling sulit terjamah bantuan kemanusiaan pasca tsunami yang disebabkan aktifitas vulkanik Gunung Anak Krakatu tersebut.

“Kami memilih desa Sumur karena lokasi tersebut relatif terisolasi karena akses jalannya yang masih rusak dan jaraknya yang sangat jauh dari Serang yang jadi Ibu Kota Banten,” tambah alumnus Pondok Modern Darussalam Gontor 1994 tersebut.

“Sumur menjadi lokasi terdampak paling parah. Ada 18 RT yang mengalmai kerusakan di desa Sumur. Masing-masing RT memiliki 40 KK,” tambahnya.

Lebih lanjut, Komara menuturkan bahwa sejumlah pengungsi membutuhkan sejumlah barang seperti alas tidur, selimut, bubur bayi, susu bayi, popok bayi, pembalut wanita dan obat-obatan.

Selain di daerah Sumur, tim kemanusiaan IKPM Tangerang Raya juga menyalurkan bantuan ke posko pengungsian di wilayah Karang Bolong, Anyer. Mereka menetapkan Pondok Pesantren Al-Husna di desa Tapos, Karang Suraga, Karang Bolong, Anyer sebagai posko kemanusiaan.

Hingga berita ini diturunkan, bantuan atau donasi yang diterima oleh tim kemanusiaan IKPM Tangerang Raya dan IKPM Aceh sudah mencapai Rp 16.300.000,-.

Untuk penyaluran bantuan melalui IKPM Aceh dilakukan melalui rekening Bank Syariah Mandiri (Kode 451)  Cab. Aceh Utama 7001688175  An. IKPM Gontor NAD dan konfirmasi ke Ustadz Muzakkir Husein di nomor +62 813-6016-7995

About ikpmaceh

IKPM Gontor Aceh menerima tulisan yang berkaitan dengan Gontor, Dunia Kepesantrenan, Alumni dan lainnya. Kirim via: www.ikpmaceh.com/kirim

Check Also

Mesjidil Haram Heboh, Ka’bah Hendak Dibakar

IKPMACEH.COM,  MEKKAH — Jama’ah dihebohkan dengan tertangkapnya seorang pria yang mencoba membakar Kiblat shalat umat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *